Blog

PT Sribogra Flour Mill dan LKST IPB University Gelar Seminar Sharing Bisnis UMKM Sukses

PT-Sribogra-Flour-Mill-dan-LKST-IPB-University-Gelar-Seminar-Sharing-Bisnis-UMKM-Sukses-770x400

PT Sribogra Flour Mill dan LKST IPB University Gelar Seminar Sharing Bisnis UMKM Sukses

PT Sriboga Flour Mill bekerjasama dengan Lembaga Kawasan Sains dan Teknologi (LKST) IPB University Bogor menyelenggarakan kegiatan Seminar Sharing Bisnis “UMKM Sukses” untuk program pemberdayaan UMKM di wilayah Bogor dan sekitarnya yang dilaksanakan pada 12/6 di Gedung Startup Center, LKST IPB University.

Kegiatan dihadiri sebanyak 180 peserta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Bogor dan sekitarnya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada UMKM pangan agar mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengembangkan bisnisnya baik, dari sisi inovasi, pengolahan, pemasaran maupun manajemen lainnya.

Kepala LKST IPB University, Prof. Erika B Laconi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT Sribogra Flour Mill yang telah mempercayakan LKST IPB University untuk menyelenggarakan acara Sharing Bisnis di tahun 2024.

“IPB University berkomitmen untuk bekerja sama dengan banyak pihak untuk mendukung pengembangan UMKM, salah satunya melalui program inkubasi bisnis yang ada di LKST. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dengan berbagai tema sesuai dengan kebutuhan UMKM, dan tentunya harus ditindaklanjuti dengan kegiatan pendampingan,” lanjut Erika.

General Manager Commercial PT. Sriboga Flour Mill, Rike Sundari, S.Si, MBA dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Sharing Bisnis ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan di IPB University.

“Kami akan terus menjalin kolaborasi, kemitraan dan kerjasama dengan berbagai pihak, salah satunya LKST IPB University untuk mendukung pemberdayaan dan pengembangan UMKM di wilayah Bogor dan sekitarnya. Jangan berhenti belajar, ambillah ilmu sebanyak-banyaknya dari para narasumber yang hadir pada kegiatan ini,” lanjut Rike.

Dalam kegiatan ini dilakukan pula penandatanganan MoA (Momerandum of Agreement) antara PT Sriboga Flour Mill dengan LKST IPB University terkait Program Pengabdian Masyarakat untuk Pemberdayaan UMKM.

Turut hadir dalam acara tersebut Prof Rokhani Hasbullah, Wakil Kepala Bidang Inkubator Bisnis dan Kemitraan Industri; Deva Primadia Almada, SPi, MSi, Asisten Bidang Inkubator Bisnis, dan M. Hendra Wibowo, STP, MM, Asisten Bidang Kemitraan Industri.

Selama kegiatan, terdapat tiga materi yang disampaikan yakni, “Teknologi Pangan untuk UMKM berbasis Terigu” oleh Dr Ing Dase Hunaefi, Dosen Departemen Ilmu dan Teknologi Pangan IPB University; “Strategi Marketing Usaha” oleh R Ridwan Iskandar selaku Owner Donat Madu Cihanjuang dan Baking Demo membuat Cheese Meat Ball Pastry oleh Chef Rudi Nasrudin, selaku Head of Customer Center PT Sriboga Flour Mill. (stpipb/Lp)

sumber : PT Sribogra Flour Mill dan LKST IPB University Gelar Seminar Sharing Bisnis UMKM Sukses – IPB University